Total Tayangan Halaman

Kamis, 31 Oktober 2013

Psikologi Manajemen/Softskill/tulisan 2/Tugas ke 2


Memanajemen Kemacetan Di Ibukota Jakarta

Seiring dengan berjalannya waktu, program pembangunan yang dilakukan di kota besar seperti di jakarta, semakin lama semakin berkembang pesat dan terus bertambah setiap tahunnya. Maka yang terjadi adalah masalah seperti kemacetan panjang, menjadi daftar panjang masalah di Ibukota yang sehingga kini belum terselesaikan.
Saat ini di jakarta sedang diadakannya pekerjaan proyek MRT, modal transportasi guna yang diharapkan dapat mengurangi kemacetan ditahun-tahun mendatang. Namun baru beberapa minggu setelah diresmikan proyek tersebut oleh Gubernur Dki Jakarta, bapak Joko Widodo. Muncul masalah, yaitu masalah kemacetan di beberapa titik jalan dijakarta akibat pengerjaan MRT tersebut, karena pembangunan MRT tersebut merupakan beberapa letak titik jalanan kawasan padat setiap harinya.
Sehingga saat ini, sangat dibutuhkan sekali dukungan dari dinas perhubungan Dki Jakarta, untuk memanajemeni lalu lintas dan memberikan trobosan-trobosan untuk mengurangi kemacetan di jakarta. Selain dukungan, berbagi informasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, agar tidak buta informasi. Informasi tersebut dapat diperoleh melalui papan informasi disetiap bagian titik jalanan di jakarta, yang berisi kecepatan rata-rata, petunjuk dan saran perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar