Total Tayangan Halaman

Kamis, 22 Maret 2012

Coretanku #part1

manusia diciptakan mempunyai kelebihan dan kekuranganya masing-masing. kita sebagai manusia yang diciptakan mempunyai kepribadian yang baik, harus pintar-pintar mencari segala hal yang benar dan positif untuk kehidupan kita.
ada pepetah yang mengatakan, "hidup itu cuma sekali" pepatah ini menciptakan 2 opini.
pertama itu hidup itu berarti dan harga banget. kenapa gitu, banyak diantara mereka yang berfikir, bahwa semua yang kita kerjakan itu bermanfaat dan dapat menghasilkan sesuatu. jika semua proses benar adanya, makanya seseorang tidak akan mau menyia-yiakan hidupnya karena satu hal yang mengganggunya. semua pencapaian yang ada pada diri kita adalah murni hasil jerih payah serta usaha yang kita kerjakan. ingatlah, tuhan itu maha adil dan maha mengetahui, jika hambanya membutuhkan pertolongannya.
kedua hidup itu pilihan, tergantung kita memilih mana jalan yang menurut kita baik dan buruk, mana yang harus kita ambil dan mana yang harus kita tinggalkan. manusia itu terkadang munafik, dan egois. terkadang apa yang mereka fikir itu mudah untuk diraih, tapi ternyata adalah keterbalikannya. mereka tidak pernah memikirkan orang yang berada disekitar mereka dan asik memikirkan kepentingan mereka sendiri. alhasil saat mereka butuh sesorang untuk berada disamping mereka, tidak ada satu orangpun mau berada didekat mereka, kecuali tuhan. jika benar mereka bersungguh-sungguh berdoa maka tuhan akan menjaga mereka.
sikap dan tingkah laku manusia terkadang sulit untuk diprediksi, apa yang mereka inginkan? apa mereka mengerti dan lainnya? semuanya keluar begitu saja. otak manusia tidak akan bekerja jika hati atau perasaan kita tidak mengizinkan untuk menghendaki suatu hal. manusia lupa arti kata bersyukur, terkadang manusia lupa akan semua yang ada didunia ini. mereka hanya memikirkan keegoisan yang mereka ciptakan hanya untuk kesenangan sesaat mereka. tapi ingatlah, setiap tingkah laku yang kita lakukan selama kita hidup akan dicatat dan pada akhirnya akan merugikan diri kita sendiri.

dengarlah..hidup itu perjuangan, bukan hanya sebuah harapan kosong.
seperti mimpi, raihlah dan jadikan suatu pembelajaran untuk proses mendewasakan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar