Total Tayangan Halaman

Senin, 27 Oktober 2014

Tugas softskill - Tulisan



“Komunitas Peduli Schizopernia di Facebook”

Seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan akan teknologi semakin tinggi untuk memenuhi informasi. Banyak media sosial berkembang dengan pesat untuk menjalin berbagai pertemanan, salah satunya media sosial facebook yang mampu menarik pada pengguna untuk mengakses pertemanan, saling bertukar informasi dan berbagi banyak pengalaman.

Salah satu yang sering dijumpai dalam facebook adalah banyaknya komunitas-komunitas mulai dari hobi, fashion, hingga sarana diskusi. Salah satu contohnya, yaitu komunitas schizopernia


Tentang schizopernia, merupakan suatu gangguan kejiwaan kompleks di mana seseorang mengalami kesulitan dalam proses berpikir sehingga menimbulkan halusinasi, delusi, gangguan berpikir dan bicara atau perilaku yang tidak biasa (dikenal sebagai gejala psikotik). Karena gejala ini, orang dengan skizofrenia dapat mengalami kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain dan mungkin menarik diri dari aktivitas sehari-hari dan dunia luar.

Dalam komunitas ini berisi berbagai kegiatan diskusi seputar schizopernia, kegiatan sosial yang berguna untuk membantu orang yang menderita gangguan schizopernia, agar dapat menemukan jalan keluar dan juga berguna sebagai sarana pembelajaran untuk lebih peka terhadap lingkungan.

Melalui adanya komunitas ini, orang-orang ini dapat menjalin pertemanan dan berdiskusi meskipun jarak jauh. Karena komunitas ini sudah tersebar diseluruh beberapa wilayah di indonesia dan diharapkan dapat bermanfaat serta membantu masyarakat luas dalam mengobati penderita schizopernia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar